LATAR BELAKANG



Peran Media Sosial dalam Strategi Digital

Di era digital seperti saat ini, Jejaring sosial merupakan kunci utama dalam strategi digital perusahaan. Facebook, Twitter, Instagram, dan blog memungkinkan perusahaan mengekspresikan diri mereka. Selain itu perusahaan dapat menjangkau klien secara langsung dan personal.

Kehadiran dan konsistensi sebuah perusahaan dalam jejaring sosial merupakan bagian dari strategi digital. Tergantung pada tujuan komunikasi atau taktik pemasaran, perusahaan harus memilih saluran media sosial yang paling cocok untuk kebutuhan mereka. Strategi media sosial yang dikerahkan dengan baik dapat mengembangkan ketenaran merek atau bisnis perusahaan, mendatangakan pengunjung ke situs perusahaan, menawarakan produk atau layanan khusus, dan membuka saluran komunikasi serta prospek antara perusahaan dan klien. 

Komunikasi digital dapat diterapkan pada berbagai jejaring sosial yang memiliki traffic yang tinggi (Facebook, Twitter, atau Google+), atau di jejaring sosial profesional (LinkedIn), atau bahkan di jejaring sosial yang didedikasikan khusus untuk gambar dan fotografi (Instagram, Pinterest, atau Snapchat).

Mengapa anda memerlukan kami yang mengurus website dan media sosial anda / perusahaan anda / bisnis anda ? 
  1. Anda tidak perlu repot menyediakan ruang / tempat kerja 
  2. Anda tidak perlu repot menyediakan peralatan kerja seperti laptop, jaringan internet
  3. Anda tidak perlu repot membayar SDM khusus untuk pengelolaan website dan media sosial  anda / perusahaan anda / bisnis anda 
  4. Anda tidak perlu pusing memikirkan nasib website dan sosial media anda mengenai konten, karena sudah ada kami yang akan mengurus semuanya 
Kontak :

Taufick /  Willya
Telepon : 0878 2206 6698
WhatsApp : 0877 7756 8484

Jl. Karang Tineung Dalam, Sukajadi, Bandung 40151


Berikut adalah beberapa situs media sosial yang banyak digunakan di Indonesia dan penggunaannya untuk kepentingan bisnis.

Facebook
Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. akhir dikabarkan 2013 pengguna Facebook di Indonesia mencapai 60 juta lebih. pengguna facebook mulai dari remaja sampai dewasa muda, laki-laki dan perempuan, serta hampir setiap kelas sosial. Untuk keperluan promosi bisnis dianjurkan untuk membuat Fanpage daripada menggunakan profil pribadi Facebook.

Twitter
Twitter dan Facebook adalah media sosial yang paling banyak diunduh di gadget Android dan iOS. Kebanyakan orang menganggap keterbatasan Twitter di posting display di 140 huruf seperti kekurangan tetapi juga karakteristik Twitter dan keunikannya. Gunakan tweet singkat sebagai link referensi ke halaman artikel atau halaman arahan yang lebih informatif.

Google +
Pengguna akun Gmail secara otomatis telah benar-benar mendapatkan keuntungan, karena seluruhnya tergabung dalam 1 akun Google yang sama. Sebenarnya Google+ tidak hanya media sosial tetapi sebagai platform yang terhubung secara luas dengan layanan Google lainnya seperti Google Maps, Gmail, YouTube, Blogger, dan sebagainya.

Sayangnya di Indonesia jumlah pengguna aktif yang memanfaatkan Google + masih belum sebanyak Facebook dan Twitter. Saat ini Google + lingkaran teknisi lebih banyak dan digunakan oleh para profesional muda. Tapi potensi masa depan Google + media sosial untuk promosi bisnis akan kapasitas pandang yang sangat besar Google dan integrasi Google + dengan layanan Google lainnya.

LinkedIn
LinkedIn adalah berorientasi artikel bisnis, karier, dan berita media sosial. LinkedIn kini banyak digunakan di kalangan profesional dan saling memperkenalkan pekerja untuk melanjutkan nya. Demi bisnis, situs ini sangat berguna dalam mencari mitra kerja dan menjangkau klien baru. Karena segmentasi pengguna, LinkedIn sangat bermanfaat untuk promosi produk tersebut untuk B2B nya.

Instagram
Akhir-akhir ini, situs media sosial menjadi Instagram yang sangat populer di kalangan anak muda, desainer, dan tertarik dengan fashion. Tentu saja karena merupakan situs media sosial untuk berbagi foto dan video. Jika bisnis Anda menjual produk atau layanan yang visual maka Instagram menjadi pilihan yang baik untuk promosi. Contohnya adalah produk pakaian, mainan anak-anak, desain kreatif, makanan, dan sebagainya.

YouTube
YouTube adalah video terbesar media streaming online di dunia. YouTube menjadi media yang sangat baik untuk tujuan branding. Untuk melakukan promosi yang efektif di YouTube, membuat konten video yang menarik dan kreatif. Dengan perkembangan teknologi saat ini, proses produksi video dapat dilakukan dengan mudah dan biaya yang sangat minim.

Untuk meningkatkan penonton maksimal dengan lebih dapat menggunakan iklan YouTube. Banyak keuntungan dalam iklan di YouTube dibandingkan dengan iklan disiarkan di televisi, termasuk hasil yang lebih terukur, keterlibatan (hubungan) 2 arah yang lebih erat dengan pemirsa, penonton demografis yang dapat disegmentasikan, dan relatif lebih efektif dan efisien.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam promosi bisnis Anda melalui social media marketing, percayakanlah team yang berpengalaman untuk melakukan social media marketing untuk promosi bisnis Anda. Social media marketing rentan untuk gagal namun juga dapat berhasil, mak dibutuhkan team seperti digital marketing agency yang memiliki wawasan dan telah berpengalaman dalam bidang social media marketing.